KATAKAN TIDAK PADA MADESU

Dafam Event News

Kini, definisi terhadap kesuksesan menjadi semakin beragam, memiliki kehidupan layak dan masa depan yang cerah menjadi standar yang umum. Ditengah hiruk pikuk impian dan tujuan, kita dihadapkan dengan berbagai kondisi dan titik awal yang berbeda satu sama lainnya yang menjadi ujian bagi kita. Sejatinya tidak ada manusia yang tidak dihadapkan pada ujian, hal ini sebagaimana Firman Allah :

وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِّنَ الْخَوْفِ وَالْجُوْعِ وَنَقْصٍ مِّنَ الْاَمْوَالِ وَالْاَنْفُسِ وَالثَّمَرٰتِۗ وَبَشِّرِ الصّٰبِرِيْنَ

“Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar” 

(QS. Al-Baqarah : 155)

Bagi sebagian orang, lulus pendidikan tinggi menjadi titik awal untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Beberapa orang yang dinilai beruntung memulai titik awalnya untuk mempertahankan apa yang menjadi peninggalan keluarga.  Di sisi lain, orang lain memulai dari melakukan berbagai hal untuk bisa bertahan hidup dan mendapatkan pendidikan. Adapula yang berusaha untuk membangun kepercayaan diri untuk menghadapi keterbatasan ekonomi ataupun keterbatasan fisik yang dimiliki, agar sekedar diberi kesempatan agar bisa memiliki masa depan yang cerah. Bahkan, tak jarang hal ini menghilangkan kesempatan pada seseorang untuk bisa belajar apalagi bekerja. Dampaknya, keterbatasan tersebut membuat tembok besar yang membatasi manusia dengan kesuksesan dan impian yang ingin dicapai. Namun, perlu disadari bahwa Allah SWT tidak akan membiarkan kita dalam kesulitan, hal ini sebagaimana termaktub dalam Al-Qur’an :

“….إِنَّ ٱللَّهَ لَا يُغَيِّرُ مَا بِقَوْمٍ حَتَّىٰ يُغَيِّرُوا۟ مَا بِأَنفُسِهِمْ…..”

“…..Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum mereka mengubah keadaan diri mereka sendiri…….” (QS. Ar-Ra’d : 11)

Dalam kehidupan, Allah selalu memberikan cobaan dan keterbatasan agar kita senantiasa beriman dan mengingat-Nya. Maka, bersabar dan berusaha adalah jawabannya. Untuk melewati ujian tersebut, tentu kita tidak terlepas dari Do’a, Usaha, Ikhtiar dan Tawakkal. 

Madesu : Bincang inspiratif seputar cerita perjuangan untuk bebas dari masa depan yang suram

Lalu bagaimanakah cerita nyata dari orang-orang yang berjuang dalam menghadapi keterbatasan agar bisa mendapatkan masa depan yang cerah, mampu berkarya dan berusaha meraih sukses? Kali ini, Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru menyajikan cerita inspiratif perjuangan orang-orang dalam menghadapi berbagai keterbatasan untuk mencapai masa depan yang cerah. Kami percaya, setiap orang memiliki kelebihan dan talenta yang bisa melampaui keterbatasan yang ada. Kami, anda, kita bisa mengatakan tidak pada masa depan suram, memberikan kesempatan dan bersama-sama menciptakan kesempatan untuk orang-orang yang ingin berjuang. Mari berbincang dan membuka mata, jangan lewatkan program youtube “MADESU” yang akan tayang setiap Rabu di channel Youtube Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.  

Media Contacts:

Irene Meuthia I Public Relations I Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru

Telp/WA :0811-5043-388 I Email : pr@granddafam-qbanjarbaru.com 

Youtube @granddafamqhotelbanjarbaru144 (https://www.youtube.com/channel/UCF2_DW9HJRsYQ5WVDHJD_0w)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.