MERAWAT PERSATUAN INDONESIA MELALUI TEBUS DENGAN DOA

Banjarbaru Event News

Ada 1001 cara untuk merayakan momentum peringatan Sumpah Pemuda. Latar belakang perbedaan suku, agama, daerah, dan berbagai perbedaan lainnya disatukan dalam satu tujuan dan komitmen untuk memerdekakan dan merawat keutuhan bangsa yang berpegang erat pada nilai-nilai Pancasila. Memaknai hal ini, Manajemen Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru menyadari identitas sebagai salah satu stakeholder Syariah Hospitality Industry, ingin memperingatinya dengan cara yang berbeda. Berpegang pada sila pertama “Ketuhanan yang Maha Esa”, kami sepakat bahwa nilai-nilai ketuhanan, dalam hal ini syariat Islam menjadi pondasi dalam segala sendi kehidupan. Memperkuat penerapan ajaran islam melalui do’a sehari-hari, hapalan surah-surah pendek dan ayat suci Al-Qur’an, adalah tujuan yang ingin dicapai agar seluruh nilai-nilai islam dapat melekat dalam kehidupan masyarakat Banjar yang identik dengan umat beragama Islam.

Berangkat dari nilai sila pertama, kami juga memaknai sila Kedua “Kemanusiaan yang adil dan beradab” serta sila ketiga “Persatuan Indonesia” sebagai satu kesatuan yang juga menjadi dasar salah satu kegiatan CSR Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru. Kami memahami bahwa nilai-nilai kemanusiaan dapat tercapai dengan membantu sesama, berbuat baik dengan cara seadil-adilnya dan memperhatikan adab yang sesuai dengan sila pertama. Tentunya, dengan persatuan semua hal dan kebaikan yang dicita-citakan akan lebih mudah dicapai. Hal ini pun seirama dengan apa yang telah termaktub dalam QS Al Baqarah : 195 “Dan belanjakanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik.”

Berdasarkan hal tersebut, kami yakin merawat persatuan Indonesia dapat dicapai melalui aksi mulai dari yang paling kecil dengan berbuat kebaikan dan menerapkan syariat Islam agar senantiasa menjadi bangsa yang beradab. Segala kebaikan akan menumbuhkan kebaikan lainnya yang mampu mempererat persatuan, begitulah harapan kami saat kembali melaksanakan “Tebus Dengan Do’a Episode 4”. Tepat pada hari minggu, 30 Oktober 2022 kami melaksanakan aksi sosial dengan memberikan sembako pada warga kota Banjarbaru yang melintas di Lapangan Murjani saat Car Free Day. Tentu saja, sembako ini tidak diberikan secara cuma-cuma. Warga yang menginginkan sembako ini harus menerima tantangan untuk membacakan do’a atau surah secara langsung. Jika berhasil, barulah sembako tersebut dapat dibawa pulang.  Sebelumnya, kegiatan ini sendiri sudah 4 bulan dilaksanakan di tempat dan sasaran yang berbeda.

Salah satu peserta yang berhasil mendapat sembako dalam kegiatan ini cukup menarik perhatian ketika diwawancarai usai membacakan surah Yasin, “Ada yang menyentuh hati saat saya berangkat tadi pagi, saya melihat paman becak dan sudah berniat ingin bersedekah dengan beliau. Sampai di tempat ini alhamdulillah bertemu tim Tebus Dengan Doa, insyaaAllah hadiah yang saya dapat ini akan saya berikan ke paman becak tadi” ucap Ibu Gusti. Melalui Program ini, kami mengajak semua orang untuk berpartisipasi untuk saling memberi kebermanfaatan dan beramal kepada sesama. Cukup dengan menonton video program ini di Youtube Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, anda sudah ikut serta dalam membantu program ini untuk terus memberikan kebaikan. Bagi anda ataupun instansi yang ingin bergabung, silahkan hubungi kami melalui Instagram @granddafam.qhotel atau Media Contacts terlampir.

Media Contacts:

Irene Meuthia I Public Relations I Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru |Telp/WA :0811-5043-388 I Email : pr@granddafam-qbanjarbaru.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.