KEMBALIKAN MAINAN TRADISIONAL UNTUK MASA KECIL ANAK

Banjarbaru Kalsel News Promo

Perkembangan zaman dan lajunya kemajuan teknologi dari membawa perubahan pada seluruh aspek kehidupan. Hal ini berdampak pada perubahan yang dirasakan dari generasi ke generasi, salah satunya adalah pengalaman dan aktifitas masa kecil anak. Zaman dulu, anak-anak menggunakan masa kecilnya dengan bermain dengan teman sebaya, berkumpul di luar ruangan dan memainkan berbagai permainan. Selain bermain berkelompok, berbagai kreasi mainan tradisional seperti yo-yo, gasing, kelereng, layang-layang, karet, congklak dan beragam mainan lainnya, menjadi mainan yang tak terlepas dari masa kecil kita.

Masa berganti, kini mainan tersebut telah jarang dimainkan. Penggunaan gadget  pada semua kesempatan telah mengubah aktifitas, pengalaman dan cara anak-anak masa kini mengisi waktu maupun bermain. Lamanya waktu yang dihabiskan anak saat screen time memiliki dampak yang kurang baik, bahkan menjadi adiksi baru untuk anak. Terlebih, menjamurnya game online yang mudah diakses anak menjadi masalah baru yang perlu perhatian dan antisipasi ekstra dari orangtua. Berdasarkan survey KPAI tahun 2020, sekitar 71,3% anak usia sekolah memainkan gadget mereka dalam waktu yang cukup lama dalam sehari, dan 55% diantaranya menghabiskan waktu dengan bermain game online maupun offline.

Tak jarang, orangtua kesulitan mengubah pola yang sudah terbentuk pada anak yang kecanduan gadget. Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi hal ini, mulai dari tidak menggunakan gadget dalam durasi yang lama didepan anak, membatasi waktu atau akses sosial media, mengajak anak bermain bersama dan berekreasi bersama anak, serta memperkenalkan anak pada berbagai permainan dan aktifitas menyenangkan agar anak bisa bermain dan bersosialisasi. Dari semua cara tersebut, bermain bersama anak merupakan cara yang paling menyenangkan. Jika anda merasa ingin mengisi waktu berakhir pekan dengan bersantai sembari mengajak anak bermain dan terlepas dari rutinitas yang melelahkan, maka Staycation adalah jawabannya.

Tak banyak hotel yang memberikan fasilitas dan spot yang ramah anak, namun Grand Dafam Q Hotel Banjarmasin adalah tempat terbaik untuk berlibur keluarga anda. Manajemen Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru tak pernah berhenti untuk berinovasi untuk memberikan pelayanan dan pengalaman menginap yang berkesan. “Kali ini kita akan mengembalikan permainan tradisional untuk menemani masa kecil anak-anak masa kini, kita bagikan gratis untuk anak-anak yang menginap di akhir pekan ini”, ucap Muh. Roy Amazon, General Manager Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru bersama Aspi saat membagikan mainan kupu-kupu kepada anak-anak. Seketika, Junjung Buih Restaurant dan Tanuhi Pooldeck diramaikan oleh keceriaan anak-anak saat memainkan mainan tradisional tersebut.

Keceriaan anak-anak saat bermain di area Swimming Pool dan perosotan.

Selalu membagikan keceriaan, Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru juga membuka area recreation untuk area bermain anak. Anda dan anak tidak akan merasa bosan karena tersedia banyak permainan, mulai dari area swimming pool dilengkapi perosotan, sepatu roda, panahan, kolam sentuh kura-kura, Mini Zoo dengan berbagai koleksi hewan, serta berbagai mainan tradisional seperti Congklak dan Ular Tangga Raksasa. Selain bermain, anda juga tidak perlu khawatir anak anda akan kelaparan. Dengan paket Happy Kids and Mom “HAKIMO”, anak bebas bermain sepuasnya dan menikmati pilihan menu favorit si kecil. Cukup dengan Rp 50.000,- saja, anak bebas berenang, bermain dan mencoba semua sarana permainan yang ada di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru tanpa khawatir rasa lapar.

Media Contacts:

Irene Meuthia I Public Relations I Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru |Telp/WA :0811-5043-388 I Email : pr@granddafam-qbanjarbaru.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.