Grand Dafam Q Hotel Dukung Pelaku UMKM BONKLA Borneo Banjarbaru

News

Banjarbaru – Berbagai jenis tanaman bonsai kelapa menghiasi kawasan lobby area Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, tanaman bonsai kelapa yang unik serta menarik ini, mampu memikat hati para pencinta bonsai kelapa.

Bonsai kelapa tanaman hias unik bernilai jual tinggi ini ,sekarang menjadi daya tarik sendiri bagi para tamu yang melihat, karena keunikannya ,bonsai kelapa sekarang menjadi pusat perhatian bagi para tamu disana.

 

Diawal tahun ini Grand Dafam Q Hotel menjalin kerjasama dalam bentuk pengadaan tanaman bonsai kelapa dengan pelaku UMKM BONKLA Borneo yang beralamatkan di jalan kebun karet, gang jolali No. 27 loktabat Banjarbaru.

Pelaku UMKM BONKLA Borneo ,Suprapty mengatakan, dirinya menyambut baik kerjasama yang dijalin dengan Grand Dafam Q Hotel kali ini, yang mana ia merasa bersyukur bisa di fasilitasi oleh Grand Dafam Banjarbaru untuk memamerkan tanaman bonsai kelapa tersebut.

 

“Kami mengucapkan terimakasih atas fasilitas yang diberikan sekarang, semoga ini bisa menjadi awal bagi UMKM kami ,agar terus berkembang serta bisa meningkatkan hasil kerajinan bonsai kelapa dari teman – teman pengrajin ONKLA Borneo ”ungkap Suprapty.

 

Genenar Manager Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru,Muh Roy Amazon menuturkan, kerjasa ini salah satu bentuk dukungan dirinya terhadap para pelaku UMKM yang ingin mengembangkan kerajinan berbahan dari bonsai kelapa, untuk dijadikan buah tangan atau kenang-kenangan yang bisa menjadi nilai jual tinggi.

 

“Seperti gayung bersambut, karena awalnya kami juga lagi mencari tanaman seperti ini, saya lihat bonsai kelapa hasil dari pengrajin Pelaku UMKM BONKLA Borneo ini sangat unik, selain keunikan yang di miliki bonsai kelapa  juga butuh ketelatenan dan kesabaran untuk membentuk tunas kelapa agar bisa dijadikan bonsai,” tutur Muh. Roy Amazon – General Manager Grand Dafam Q Hotel.

 

Salah satu tamu di Grand Dafam Banjarbaru Rahma mengatakan,  dirinya penasaran saat melihat tanaman hias yang ada di Grand Dafam Banjarbaru ini, pada awanya dirinya mengira tanaman biasa , setelah dilihat lebih dekat dirinya kaget ternyata tanaman kelapa.

 

“ini sangat menarik, bentuk pohonnya unik dan indah sekali modelnya,” kata Rahma, salah seorang tamu di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

Bonsai kelapa adalah salah satu jenis bonsai yang sulit untuk dikembangkan dibandingkan dengan tanaman lain. Karena untuk bonsai kelapa dibutuhkan lebih banyak proses dan pemeliharaan agar terlihat bagus seperti sekarang.

 

Selain jadi hiasan tanaman, bonsai kelapa yang terpajang di lobby area Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru ini juga dijual dengan harga bervariasi, satu bibit dibandrol dengan harga berkisar Rp750 ribu hingga Rp10 juta tergantung jenis dan bentuk tanaman bonsai kelapanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.