Capacity Building KPPN Tanjung

News

Bertempat di hutan pinus kota Banjarbaru, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung menggelar kegiatan Capacity Building tahun anggaran 2020 sabtu sore (14/11).

Dalam kegiatan yang di ikuti sebanyak kurang lebih 20 pegawai KPPN Tanjung, turut dihadiri Bayu Setiawan Yuniarto kepala KPPN Tanjung  dan beberapa Pejabat Pengawas KPPN Tanjung.

Kegiatan Capacity Building dari KPPN Tanjung berkerjasama dengan Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru sebagai penyelenggara kegiatan, merupakan acara tahunan yang digelar setiap satu tahun sekali ,dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkup KPPN Tanjung.

Acara yang digelar secara sederhana tersebut dimulai dengan senam zumba yang dipandu oleh instruktur senam zin Nadia dari Banjarbaru dengan diikuti oleh seruh pegawai dilingkup KPPN Tanjung.

Zumba besama Instruktur senam Zin Nadia dengan KPPN Tanjung

Capacity Building KPPN Tanjung kali ini menghadirkan permainan – permainan seru, sebelum memulai permainan masing-masing peserta terlebih dahulu dibagi dalam satu team yang dipandu oleh panitia Luqman Nulhakim serta seluruh staf dari Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru .

“Alhamdulillah kami dipercaya kembali sebagai penyelengara kegiatan Capacity Building dari KPPN Tanjung, ini adalah kegiatan kedua yang kami laksanakan ditahun ini dari KPPN, harapan kami semoga kerjasaman ini tetap terus terjalin dengan baik dari KPPN Tanjung dan Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru” tutur Roy Amazon – GM Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

Ada sebanyak empat team yang dibagi dalam satu kelompok dan kemudian masing-masing team diminta menampilkan yel-yel terbaiknya, yel-yel yang paling seru akan diberikan hadiah dan juga bingkisan menarik dari panitia, team yang kalah nantinya ditujuk sebagai pemain pertama yang akan bertanding memulai permainan.

Antusias dan keseruan permainan dari para peserta dapat terlihat saat memulai permainan pertama yaitu estafet sarung, dalam permainan ini team yang paling cepat mengestafetkan sarung dari orang pertama sampai orang terakhir itulah pemenangnya.

Permainan Estafet gelang getah

Permainan kedua yaitu estafet gelang karet dengan menggunakan sedotan ,cara memainkan permainan ini sama dengan permainan yang pertama,hanya saja media yang digunakan berbeda yaitu karet gelang, team yang paling banyak mengumpuklan gelang karet itulah yang juara dan berhak membawa hadiah bingkisan menarik dari Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

peserta merasa senang karena ada hadiah menarik yang disediakan untuk para pemenang

“Kami merasa senang dan gembira dari kegiatan kali ini bersama dengan Grand Dafam Q Hotel, permainan yang dimainkan beragam , seru dan melatih kekompakan antar team serta melatih fokus dari setiap pegawai kami di KPPN Tanjung”ucap Bayu Setiawan Yuniarto – Kepala KPPN Tanjung.

Setelah selesai permainan para pegawai KPPN Tanjung kembali ke hotel dengan melaksanakan agenda penutupan yaitu makan malam bersama .

Kegiatan tersebut berdasarkan pentingnya proses meningkatkan kemampuan pengetahuan dan keterampilan, serta sikap dan perilaku dalam membangun sebuah organisasi yang baik. Hal ini, merupakan strategi KPPN Tanjung untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjung.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(R/C:Revan)

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *