Virus Corona Covid-19, Pelayanan Hotel Tetap Beroperasi Namun Ada Langkah Antisipasi Yang Dilakukan

News

Merebaknya isu penyebaran virus corona Covid-19 diberbagai negara salah satunya Indonesia, berbagai macam cara pun dilakukan guna menghilangkan virus tersebut agar aktifitas kembali normal.

Hal itu pun sudah dilakukan management Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru guna mencegah penyebaran virus tersebut, salah satunya dengan melakukan pemeriksaan dengan Thermometer Infrared, atau alat pemindai suhu tubuh berbentuk pistol yang penggunaannya dengan cara ditodongkan ke kepala untuk mengetahui kondisi tubuh para tamu dan juga karyawan.

Tidak hanya itu pihak hotel juga menyediakan Hand Sanitizer dibeberapa titik hotel, yaitu depan pintu masuk hotel, Lobby, Restoran, serta melakukan pembersihan dilift hotel, dan titik-titik yang disentuh tamu hotel.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah dan mengurangi penyebaran virus corona dengan harapan tamu yang datang ke Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru bisa aman terhindar dari virus corona.

Berikut cara mencegah penyebaran virus Covid-19:

Virus korona dapat hidup ditangan kita selama 1o menit,jadi simpanlah sterilizer beralkohol di dalam kantong kita untuk tindakan pencegahan, virus korona yang menempel pada permukaan logam, akan bertahan selama 12 jam, jadi mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan air sudah cukup.

Virus korona (covid-19) besar ukurannya, dengan diameter sel sebesar 400-500 micro dan ini artinya semua jenis masker dapat mencegah masuknya virus ini, virus korona ketika menempel pada kain akan bertahan selama 9 jam, jadi cucilah pakaian atau jemur di bawah sinar matahari selama 2 jam untuk membunuhnya, berkumurlah dengan air hangat dan tambahkan garam untuk membunuh kuman-kuman dan untuk mencegahnya masuk ke dalam paru-paru.

Virus korona dapat hidup di tangan kita selama 10 menit, jadi simpanlah sterilizer beralkohol di dalam kantong kita untuk tindakan pencegahan bila virus terpapar di temperatur 26-27° c, virus tersebut akan mati, oleh sebab itu virus ini tidak hidup didaerah panas. minum air hangat dan berjemur di bawah matahari juga akan bermanfaat,dan disarankan untuk tidak mengkonsumsi es krim dan juga makanan dingin, virus korona tidak menetap di udara tetapi menempel di permukaan benda,jadi virus ini tidak ditularkan melalui udara, jika anda sedang sakit, silakan gunakan masker untuk mencegah penularan.

(Rep:Revan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.