Menjadikan Nabi Muhammad SAW Idola di Era Millenial

News

Karpet merah sudah tergelar di Tanuhi Terrace Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru (21/11) mulai pukul 14.18 Wita. Persiapan untuk tempat duduk ustadz dan pembaca marawis juga sudah disiapkan, semerbak aroma bunga melati juga semerbak. Persiapan ini untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1429 Hijriah di Tanuhi Terrace, Kamis (21/11/2019) kemarin.
“Peringatan kali ini sangat minim persiapan namun kami dari panitia dan teman-teman semua berusaha maksimal memberikan hasil yang terbaik,” ungkap Syaiful Fadli sebagai ketua Panitia sekaligus Ketua SSA hotel ini. Tahun ini untuk memperingati kelahiran nabi Muhammad SAW diundang sebanyak 50 orang santi dari Pondok Pesantren Raudhatun Nasyi’in yang berlokasi di komplek Bumi Berkat 7, kelurahan Sungai Besar kota Banjarbaru ini. Para santri dari pondok pesantren yang juga sekaligus panti asuhan ini diberikan fasilitas penjemputan dan pengantaran dari paniti pelaksana.
“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dipilih diadakan di hotel karena tempat ini adalah tempat mencari nafkah bagi semua karyawan hotel, “ ungkap Muh. Roy Amazon selaku General manager Grand Dafam Q Hotel banjarbaru. “Semoga dengan memperingati dan meneladani akhlak Rasulallah ini, kita diberikan keberkahan dan bisa menginspirasi bagi teman-teman karyawan dan bersikap dan bertindak sehari-hari” tambahnya sambil terus mengabadikan setiap momen dari acara ini.
Acara yang dimulai dengan pembacaan Maulid Habsyi dari 8 karyawan hotel yang tergabung dalam ‘Marawis Q’ mampu membuat yang menghadiri acara ini larut dalam kekhusyuan. Dilanjutkan dengan tausyiah dari Ustadz Mahyudin dengan mengambil tema ’Menjadikan Nabi Muhammad Idola dan Panutan’ dengan penyampaian yang ringan dan diselingi candaan mampu membuat para santri dan karyawan yang tadinya berharap acara di tempat terbuka di pindah ke Ruby Room karena hujan deras tidak merasa berdesakan. “Semoga kaum milenial sekarang tetap menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai idolanya,” pungkas Ustadz yang masih muda ini menutup ceramahnya yang diamini semua yang hadir.
Semoga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah ini, tak hanya sekedar menjadi perayaan hari besar bagi umat Islam saja, namun juga mampu merefleksikan serta memotivasi setiap insan muslim semakin lebih baik dan memiliki akhlakul karimah dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published.