Pengalaman Pertama Syech Al Fatih Al Hiber Omer di Banjarbaru

News

Haul ke 14 (10/3) Syekh Muhammad Zaini bin Abdul Ghani Al-Banjary, atau yang akrab disapa dengan Guru Sekumpul benar-benar fenomenal. Pasalnya jutaan jamaah dari berbagai daerah bahkan luar negri berdatangan untuk merayakan moment tahunan ini. Salah satunya Syech Al Fatih Al Hiber Omer dari Sudan, Afrika. Diwawancarai di tempat beliau menginap Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, beliau bercerita tentang pengalamannya saat tiba di Banjarbaru. Beliau harus menempuh perjalanan yang melelahkan dengan 2 kali transit pesawat untuk bisa sampai di Banjarbaru.

Dengan didampingi penerjemah asal Indonesia, Ahmad Khairi. Beliau menjelaskan bahwa sangat kagum dengan orang-orang Indonesia yang memiliki akhlak yang sangat mulia. Beliau juga bercerita bahwa Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru tidak kalah dengan hotel kelas dunia yang sering beliau kunjungi, bedanya beliau merasa seperti di rumah sendiri saat berada di Grand Dafam Q Hotel Banjarbrau. Sedangkan jika di luar negri beliau seperti harus mengikuti peraturan yang dimiliki hotel disana berbeda dengan saat tinggal di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru “Saya kagum saat pertama kali tiba di hotel ini, semua pegawainya berpakaian sesuai syariat islam dan selalu mengucapkan salam, saya juga merasa bebas dan nyaman karena seperti di rumah sendiri, padahal saya sangat jauh dari rumah” katanya.

“Saya sangat terkesan dengan hotel ini dan pelayanannya, bahkan akhlak yang dimiliki pemilik hotel ini H. Norhin, sangat membuat saya kagum. Beliau menyambut Saya dan berbaur bahkan seperti orang biasa padahal beliau adalah pemilik hotel ini. Masha Allah” tambahnya. Beliau juga mengucapkan terimakasih telah disambut dengan baik dan berharap semoga tahun depan bisa datang lagi ke sini. “Saya berdoa semoga kita semua mendapatkan berkah khusus nya H. Norhin, dan semoga apa yang kita niat kan dan kita hajatkan terkabul, Assalamualaikum”, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *