Imam Masjid di Mekkah sambangi Kota Banjarbaru

News

Syekh Asal Syu’bah bin Haji Yanto al-Makki al-Banjari atau akrab disapa ustadz Asal, pemuda asal Kandangan, Kalimantan Selatan yang jadi imam masjid di Mekkah, Arab Saudi menarik perhatian warga Kalimantan Selatan. Pemuda penghafal Alquran ini viral di media sosial karena kiprahnya sebagai imam salat di sejumlah masjid di Mekkah.

Berita yang menyebar luas bahwa dirinya adalah salah satu Imam di Masjidil Haram, ditegaskan langsung oleh ustadz asal bahwa itu tidak benar, namun menjadi imam di beberapa masjid di Mekkah itu benar. Dalam kesempatan dihari Jum’at 10/8 kemarin ustadz Asal ditemani oleh wakil walikota Banjarbaru melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Agung Al Munawarah Banjarbaru. Pak Jaya begitu sapaan wakil Walikota ini sebelumnya menjemput pemuda asal Kandangan di Hotel Syariah, Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru. General Manager Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru menyambut kedatangan dengan tangan terbuka. Setelah melakukan beberapa perbincangan ringan, pak Jaya dan ustadz asal serta rekanan menuju Masjid Agung Al Munawarah.

“Bangga sekali dengan pemuda Indonesia seperti ustadz Asal ini bisa mengharumkan nama Indonesia, sebagai Imam dibeberapa masjid di Mekkah, teruslah maju mengharumkan nama Indonesia sebagai imam di banyak masjid di Mekkah Al Mukarramah, ujar Muh. Roy Amazon, General Manager Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

Meski sejak lahir menetap di Mekkah, kewarganegaraan ustadz Asal tetap Indonesia. Ayah dan ibunya berasal dari Ambutun, Kandangan, Kalimantan Selatan. FB Manager Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru pun tak luput mendokumentasikan foto bersama Uztadz Asal, “Luar biasa berada didekat pemuda ini sangat mengapresiasi sekali tentunya dalam ilmu Agama”, ujarnya.

Management Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru mengucapkan Terimakasih kepada Syekh Asal Syu’bah bin Haji Yanto al-Makki al-Banjari dan rekanan atas kedatangan dan berkesempatan menginap di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.